5 Cara Mengatasi Printer Error Paling mudah

by -95 views

5 Cara Mengatasi Printer Error Paling mudah – permasalahan printer sangatkah banyak mulai dari error dan macet semua itudi sebabkan banyak hal. jika teman-teman sedang mengalami permasalahan printer error disini 5cara.id akan memberikan cara mengatasi permasalahan tersebut.

Cara Mengatasi Printer Error Paling mudah

1. Error E02 (Printer is Out of Paper)
5 Cara Mengatasi Printer Error Paling mudah
Error ini cenderung mudah diatasi dan biasanya terjadi karena kertas pada printer habis, atau jika kertas masih ada namun error message ini muncul, Anda dapat mencoba mengeluarkan semua sisa kertas kosong dari printer lalu memasukkannya kembali, karena ada kemungkinan error message ini muncul karena kertas tidak masuk dengan tepat.
2. Error E04 atau Error E05 (Ink Cartridge cannot be recognized)
5 Cara Mengatasi Printer Error Paling mudah
Error message ini terjadi karena adanya masalah pada Cartridge, biasanya board pengenal Cartridge yang basah, kotor atau mungkin rusak, untuk mengatasinya Anda dapat mencabut Cartridge (semuanya saja), membersihkan elemen tembaga (berwarna kuning emas) dibagian belakannya dengan tissu kering, lalu memasangnya kembali.
3. Error E07 (Ink Cartridge is not installed in the correct position)
5 Cara Mengatasi Printer Error Paling mudah
Hampir sama dengan error message sebelumnya, error message ini muncul karena adanya masalah pada cartridge, biasanya disebabkan oleh posisi cartridge yang tidak tepat saat dipasang, Anda dapat mengatasinya dengan cara mencabut cartridge lalu memasangnya kembali dengan posisi yang benar.
4. Error E13 atau Error E16 (Ink has run out)
5 Cara Mengatasi Printer Error Paling mudah
Tinta habis atau hampir habis, namun jika Anda yakin tinta dalam cartridge printer masih banyak, atau mungkin belum lama diisi penuh, Anda bisa mencoba menekan tombol STOP/RESUME pada printer sampai indikator (display kecil pada printer) menunjukkan angka 1.
5. Error P02 (Cartridge Error)
5 Cara Mengatasi Printer Error Paling mudah
Error message ini terjadi karena masalah pada cartridge, biasanya karena ada benda asing yang masuk ke rolller atau encoder yang kotor, encoder adalah lintasan cartridge berupa plastik mika yang membentang dari ujung kiri ke ujung kanan didalam printer.
Encoder rentan kotor oleh cipratan tinta saat pengisian atan saat pencetakan, jika encoder kotor maka sebaiknya segera dicabut lalu dibersihkan, atau mungkin juga disebabkan karena board pada cartridge kotor.
Nah itulah 5 Cara Mengatasi Printer Error Paling mudah semoga ulasan di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *