5 Cara Bedakan Charger Xiaomi Original dan Palsu dengan mudah

by -159 views

5 Cara Bedakan Charger Xiaomi Original dan Palsu dengan mudah – Banyak sekali charger hp xiaomi yang di jual di ponsel-ponsel dengan harga yang sangat murah dan ternyata charger tersebut palsu alias bukan original nah lantas bagaimana cara untuk membedakan charger yg original dengan yang palsu.

Berikut ini admin 5cara.id akan membagikan 5 Cara Bedakan Charger Xiaomi Original dan Palsu dengan mudah

5 Cara Bedakan Charger Xiaomi Original dan Palsu dengan mudah

1. Perhatikan Kabel USB

5 Cara Bedakan Charger Xiaomi Original dan Palsu dengan mudah
Pertama kamu harus memperhatikan kabel USB pada charger Xiaomi. Bagian slot socket USB pada Xiaomi berwarna hitam dan apabila kamu menemukan slot socket berwarna putih, menandakan bahwa charger tersebut palsu.
bukan cuma itu saja guys. Pada bagian plug charger juga terdapat icon petir, apabila charger smartphone kamu tidak memiliki kedua ciri-ciri tersebut pada smartphone kamu. Tandanya charger yang kamu miliki itu palsu

2. Harga Murah

5 Cara Bedakan Charger Xiaomi Original dan Palsu dengan mudah
Terkadang dengan harga yang cukup murah, membuat kamu jadi tergiur untuk membeli charger dengan harga yang di bawah standart. Nah, dengan begitu akan membuat kamu mudah tertipu dengan charger xiaomi palsu.
Dengan harga yang murah juga tidak akan menjamin keselamatan pada charger atau smartphone kamu. Karena mungkin saja dengan harga yang murah, komponen pada charger tersebut terbilang berkualitas di bawah standart keselamatan.

3. Beli di Toko Resmi

5 Cara Bedakan Charger Xiaomi Original dan Palsu dengan mudah
Di dunia yang sudah begitu canggih, membuat kita untuk melakukan segala hal di smartphone. Terutama untuk urusan membeli barang, keseringan kita berbelanja menggunakan media online karena lebih praktis dan tanpa harus muter-muter mencari barang yang kita mau.
Dengan belanja di online shop kamu tidak dapat mengetahui charger itu benar ke asliannya atau tidak, kamu hanya dapat mengetahuinya saat barang yang kamu beli sudah sampai. Saran dari kita sebaiknya kamu membeli charger di toko resmi terdekat, daripada kamu menanggung resiko menggunakan charger palsu.

4. Menggunakan Aplikasi

Untuk membedakan charger asli atau palsu yang terakhir, kamu bisa menggunakan aplikasi. Dengan menggunakan aplikasi Ampere, kamu dapat membedakan charger Xiaomi asli dan palsu.
Cara menggunakannya sagatlah mudah, kamu hanya tinggal melakukan pengisian daya. Nanti akan muncul keterangan tegangan dan arus yang masuk, lalu kau bisa samakan dengan adaptor yang kamu gunakan.
Apabila arus dan tegangannya sangat jauh berbeda, berarti charger yang kamu gunakan adalah charger xiaomi palsu dan begitu sebaliknya.

5. Adaptor

Hal yang kamu perhatikan saat membedakan charger asli dan palsu adalah lihat adaptornya, pada adaptor Xiaomi terdapat Serial Number. Dengan begitu menandakan bahwa adaptor dari si charger ini ori.
Membedakan adaptor Xiaomi memang terbilang sangat mudah dibandingkan adaptor charger lainnya. Karena pada adaptor Xiaomi hanya terdapat 1 Serial Number dan pastinya berbeda dari adaptor Xiaomi yang lainnya.
Nah itulah 5 Cara Bedakan Charger Xiaomi Original dan Palsu dengan mudah semoga ulasan di atas bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *