Cara Banding Video Facebook AD BREAK

by -47 views
Cara Mengajukan Banding Video Pada Facebook Creator –Tidak asing lagi bagi anda yang sudah menjadi publisher video fanspage. Kegunaan banding video monetasi facebook adalah agar video yang di upload ke halaman facebook bisa menghasilkan dolar. Minimal penghasilan yang bisa diambil dari monetasi halaman facebook yaitu 100 dolar.

Banyak sekali permasalahan yang ada pada facebook creator studio yang mengharuskan kita untuk melakukan banding. salah satunya permasalahan kekayaan intelektual yang mana kita mengambil video orang lain lalu menguploadnya kembali atau melakukan editing video tetapi menambahkan musik yang mempunyai hak cipta.
Cara Banding Video Facebook AD BREAK

Arti Warna Logo Dolar Pada Video Facebook

  • Dimonetisasi: Video Facebook yang bisa dimonetasi dan bisa menghasilkan uang memiliki dolar status tinjauan monetasi bewarna hijau.
  • Terbatas atau Tidak Ada Monetisasi: Penghasilan video Anda berkurang atau video tidak melakukan monetisasi sama sekali. Konten mungkin tidak memenuhi Pedoman Konten untuk Monetisasi, atau mungkin tidak cocok bagi sebagian besar pengiklan.
  • Peninjauan Tertunda: Dolar Abu-abu artinya video fanspage lagi di tinjau untuk dapat dimonetasi. Peninjauan status monetetasi bisa berhasil bisa tidak).
  • Tidak dapat Dimonetisasi: Dolar silang artinya video tidak dapat di monetasi karena durasi video kurang dari 3 menit. Video yang bisa di monetasi minimal memiliki panjang video 3 menit.
  • Tidak Dimonetisasi: Anda tidak mengaktifkan jeda iklan untuk video ini, tetapi layak untuk ditinjau.

Status Tinjauan Monetasi bisa memiliki warna dolar yang berbeda-beda pada monetasi halaman facebook. Setelah mengetahui informasi dari logo dolar warna hijau, dolar warna kuning, dolar silang, dolar abu-abu dan dolar berbentuk prisai, anda tidak perlu lagi mengajugan banding pada video yang tidak mematuhi kebijakan program facebook.


Cara Mengajukan Banding Monetasi Video Facebook


Sebelum dapat mengajukan banding, halaman facebook anda yang ingin di monetasi harus terlebih dahulu memnuhi syarat mengikuti jeda iklan atau ads break facebook. Diantaranya memnuhi syarat 10.000 follower, kelayakan wilayah negara, 30.000 tayangan video minimal 1 menit, dan standar kelayakan monetasi.


Langsung saja berikut ini, cara admin creator tutorial mengajukan banding video yang belum bisa di monetasi. Terlihat seperti gambar diatas, yang berarti screenshut dari link mengajukan banding untuk video facebook. Simak cara mengajukan banding berikut ini :


Pertama, Login pada facebook dan buka fanspage anda. Kedua, Masuk kedalam creator studio dan tandai video mana yang dapat di ajukan untuk monetasi, keterangan logo video terlihat pada informasi diatas. Tetiga, buka link untuk banding facebook creator berikut ini,https://www.facebook.com/help/contact/151371415454526?helpref=faq_content&_rdc=1&_rdr




Terlihat seperti gambar diatas, tampilan dari halaman untuk mengajukan banding video yang belum memiliki dolar hijau. Langkah selanjutna ialah mengikuti tutorial cara banding step by steb dibawah ini :


1. Pilih Banding untuk Creator atau Content. Creator berfungsi untuk banding halaman, sedangkan Konten berfungsi untuk banding video facebook. Sebenarnya sama saja mau pilih atas atau bawah seperti lingkaran merah pada gambar diatas.


2. Choose File. Arti dari choose file saat banding video adalah memilih file gambar screen shoot dari logo dolar video yang belum bewarna hijau. Langkah selanjutnya yaitu klik tombol send. Biasanya proses ini memakan waktu kurang dari 1 hari.


Keterangan :


Anda bisa melakukan screen shoot gambar video dolar kuning atau dolar abu-abu di facebook creator menggunakan Snipping Tool pada pc atau bisa juga melakukan screenshoot menggunakan hp android. Kejelasannya file yang di pilih atau di unggah ke halaman banding facebook harus memiliki format JPG, PNG, atau JPEG.


Nah itulah tutorial Cara Banding Video Facebook AD BREAK semoga ulasan di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *